• Air Terjun Sri Gethuk


    Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun ini berada di tepi Sungai Oyo sehingga untuk menikmatinya harus menyelusuri sungai dengan rakit.

    Air terjun sri gethuk merupakan salah satu rekomendasi wisata alam yang menarik di Yogya.
    cocok untuk berwisata bersama keluarga atau pasangan dengan tarif masuk yang terjangkau, dan pemandangan alam yang indah.

    Untuk menuju lokasi air terjun bisa menggunakan perahu kecil dengan bayar 10.000 untuk tiket PP atau berjalan kaki sambil menikmati aliran sungai yang jernih.

    Sepanjang perjalanan akan disuguhi pemandangan berupa tebing tebing kapur dikanan-kiri dan rimbunnya pepohonan. Jika di musim kemarau, air sungai akan sangat jernih berwana kehijauan dan tenang. Air Terjun Sri Gethuk memiliki tinggi sekira 25 meter dengan 3-5 terjunan air terjun tergantung musim. Air yang tak pernah kering itu jatuh tak membuat kolam namun langsung merayapi bebatuan kapur yang rapi ditepi sungai.

    Saat sampai di Air terjun, kita diperbolehkan untuk berenang sepuasnya. Selain itu, kita juga diperbolehkan untuk mandi dibawah guyuran langsung dari Air terjun sri gethuk. Air terjun sri gethuk juga cocok sekali sebagai tempat hunting foto, karena pemandangan di Air terjun ini masih benar benar alami & terawat.

    Air terjun ini sedang dalam tahap pengembangan untuk menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Gunung.

    Sri gethuk merupakan salah satu Air terjun yang menjadi ikon wisata kabupaten Gunung Kidul. Untuk menuju Sri Gethuk, membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 Jam dari kota yogyakarta.

    Saat akan kembali ke basecamp , kita diberi 2 opsi, opsi yang pertama menaiki perahu rakit & opsi ke 2 dengan berenang menggunakan pelampung.

    Di base camp/tempat wisata juga banyak jajanan seperti bakso bakar, tusuk, dan eskrim.

    Tempat ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi anda yang gemar bermain Air.

    Biaya masuk kawasn : Rp. 7.000,-








  • 0 komentar:

    Posting Komentar